NEWS
DETAILS
Sabtu, 29 Oct 2022 12:09 - Honda Babel Community

PT. Asia surya perkasa yang konsisten memberikan edukasi Safety Riding di Pulau Belitung dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas khususnya di pulau belitung, kali ini tim Safety Riding Honda dari PT. Asia Surya Perkasa main dealer Honda Bangka Belitung bersama komunitas motor Honda Bangka pada agenda Edukasi Safety Riding #Cari_aMan

Sosialisasi ini juga merupakan wujud kepedulian Honda kepada para pengendara sepeda motor khususnya sepeda motor Honda "Dengan memberi pengetahuan/dasar-dasar dalam teknik mengendarai. Honda motor sebagai salah satu produsen besar sepeda motor di Indonesia. Honda juga gencar dalam menggelar sosialisasi keselamatan berkendara baik di Komunitas, sekolah, instansi pemerintah, bahkan langsung ke masyarakat," ujar Novia.

Novia Arfiana selaku instruktur dari Tim Safety Riding Honda Bangka Belitung memaparkan bahwa angka kecelakaan pasca pandemic Covid-19 mengalamai kenaikan dan menjelaskan 3 Faktor penyebabnya, kemudian dilanjutkan dengan materi teknik dasar berkendara. Meliputi atribut keamanan wajib yang harus digunakan ketika berkendara seperti Helm, baju dan celana panjang, sarung tangan full cover, dan sepatu, serta tidak lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Tidak lupa juga membawa masker dan hand sanitizer

Selain itu juga Anggie menjelaskan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, teknik pengereman, teknik menikung, serta postur berkendara yang baik dan betul baik mengendarai motor sendiri atau berboncengan yang di bantu diperagakan oleh teman-teman dari komunitas motor Honda.

Peserta edukasi juga sangat antusias berbagi pengalaman dan pengetahuan baru saat berkendara, yang menjadi pengalaman baru juga untuk saya pribadi ujar Novia instruktur Safety Riding Honda.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK