NEWS
DETAILS
Kamis, 08 Dec 2022 11:40 - Honda Babel Community
Kamu yang kecanduan dengan dunia otomotif, pasti akan tergiur melihat sebuah club motor yang lagi ngumpul di sebuah sudut kota. Apalagi kalau ada motor idolamu yang dimodif mentereng dan berkilauan. Saat itu pandangan matamu mungkin akan silau walaupun sedang melaju di malam hari. 
Club motor memang menjamur di mana – mana. Salah satu paguyuban komunitas motor dengan basis yang sangat besar yaitu Honda Community.contohnya di bangka Belitung ada yang Namanya Ikatan Motor Honda Bangka Belitung (IMHB)
Tapi kalau dipikir, perlu gak sih sebagai anak motor untuk ikut club motor? Secara seringnya orang yang awam hanya menilai kalau mereka terlihat seperti ngumpul – ngumpul yang gak jelas. Kira – kira ada gak ya manfaat untuk gabung dengan club motor? Yuk kita cari jawabannya di bawah ini.
1. Dapat ilmu
Adapun manfaat ikut klub motor yang pertama adalah Anda akan memperoleh banyak ilmu dari para senior klub. Biasanya para senior dari klub tersebut adalah para pecinta otomotif, yang sudah pasti mengenal dengan baik, tentang motor yang sedang digunakan kali ini.
Jadi untuk Anda yang suka akan otomotif atau suka akan jenis motor yang sedang digunakan, maka ini akan jadi kesempatan menarik, untuk menimba ilmu. Anda dapat belajar tentang mesin, teknik merancang motor, mengatasi masalah yang kerap kali terjadi pada motor yang dimaksud, dan yang lainnya.
2. Adanya bantuan pada saat urgent
Keuntungan berikutnya adalah, mudahnya memperoleh bantuan pada rekan 1 klub, ketika terjadi sebuah kondisi darurat, misalnya saja motor sering mogok, kesulitan memperoleh sparepart tertentu, atau yang lainnya.
Ketika Anda mengikuti sebuah klub motor, kegiatan pinjam meminjam sebuah aksesoris atau peralatan tertentu adalah hal yang wajar. Asalkan Anda tidak hanya muncul ketika sedang membutuhkan sesuatu saja, sedangkan ketika ada cara kumpul, Anda jarang datang. Jika demikian, pastinya anggota lain, akan dengan senang hati membantu Anda.
3. Menambah teman
Untuk keuntungan yang satu ini, pastinya sudah tidak diragukan lagi. Ketika Anda bergabung dalam suatu klub, sudah pasti Anda akan memperoleh banyak teman baru.
Untuk mempererat tali silaturahmi, biasanya klub motor tersebut, akan mengadakan acara kumpul bareng atau juga melakukan acara touring. Touring sendiri tidak hanya dilakukan dalam kota saja, namun juga luar kota, untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan anggota lain yang ada di luar kota. 
4. Berbagi wawasan dan pengalaman
Banyak yang tidak menyadari, ketika seseorang ikut klub motor, maka akan ada banyak sekali pelajaran, wawasan, dan pengalaman yang didapat. Informasi dan pengalaman tersebut, tentunya tidak akan didapat, ketika Anda tidak bergabung dengan kelompok tersebut.
5. Membangun karakter dan jiwa sosial  
Selain berbagai keuntungan yang disebutkan di atas, ada satu keuntungan yang pastinya tidak Anda sadari. Adapun alasan atau bisa dibilang keuntungan lain kenapa ikut klub motor adalah mampu membangun jiwa sosial. Dimana belakangan ini, beberapa klub motor yang sudah terkenal, sering kali mengadakan acara bakti sosial. Tentu saja hal ini akan mengasah karakter dan jiwa kepedulian pada sesama.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK