NEWS
DETAILS
Rabu, 05 Apr 2023 07:33 - Honda Babel Community

Bupati Belitung Timur Drs. Burhanudin bersama Wakil Bupati Khairil Anwar, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan komunitas motor yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Bangka Belitung, melakukan touring ramadhan yang di kolaborasikan dengan program Honda Berbagi, Sabtu (1/4/2023) Sore.

Touring yang dimulai dari kantor bupati selanjutnya menyusuri desa-desa di kawasan Kecamatan Gantung hingga Kecamatan Simpang Pesak, Belitung Timur ini berlangsung dalam cuaca hujan.

Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur mengendarai Honda CB150X sedangkan peserta lainnya menggunakan kendaraan Honda ADV160, Honda CBR250, PCX160 dan berbagai macam motor Honda Lainnya,

Di setiap desa yang dilewati bupati dan peserta touring, warga masyarakat menyambut dengan gembira dan haru. 

Ada warga yang melambai tangan di tepi jalan tetapi ada pula yang langsung berjabat tangan dengan Wabub Pak Khairil Anwar itu beserta rombongan saat rombongan berhenti untuk menyapa warga.

Tujuan utama touring ini adalah menuju Masjid Ar-Rahim yang ada di Kecamatan Simpang Pesak, dimana di lokasi tersebut adalah desa kecil yang masih banyak tokoh-tokoh adat yang ada di desa tersebut.

Beberapa Bantuan yang di berikan dalam program Honda Berbagi yaitu berupa, 15 Karung Beras dan juga 3 unit Kipas Angin Gantung untuk masjid Ar-Rahim.

"Alhamdullilah, terima kasih Team Honda, Pak Bupati, Pak Wabub dan Semua Rombongan. Semoga Kebaikan dan kepedulian bapak/ibu sekalian di balas dengan yang lebih baik oleh Allah SWT," ucap Bapak Rendy Ketua DPK Kecamatan Simpang Pesak.

Ucapan senang campur haru juga disampaikan  seorang Kakek yang juga salah satu tokoh adat di desa tersebut yang mendapat tambahan 20 Karung Beras yang diberikan oleh Wakil Bupati Belitung Timur "Terima kasih Bapak/Ibu semuanya. dibulan yang penuh berkah ini kami sangat berterimakasih atas sumbangan dan bantuan yang diberikan" tutur kakek tersebut sambil menangis haru.

Walau hujan makin rintis menghadang namun tak bisa menghentikan touring ramadhan yang dilaksanakan Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan. Dengan pakaian basah, mereka tetap melanjutkan touring sambil membagikan bantuan tersebut.

"Hari ini kita mandi hujan. basah, tak mengapa. Bantuan dari Honda ini juga tidak seberapa, namun kiranya bisa bermanfaat untuk warga," ujar Hariyansha - PIC Community Honda Babel.

Misi kemanusiaan dalam program Honda Berbagi seperti ini adalah program pertama yang di lakukan pada bulan ramadhan ini dan dengan menggandeng Pemerintah Daerah beserta Jajaran, Harapannya semoga program ini akan bisa terus berjalan dan bisa selalu bermanfaat untuk semua masyarakat yang ada.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK